Manfaat Minyak Kelapa Untuk Vitiligo

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Vitiligo

Vitiligo atau yang sering juga disebut dengan leucoderma merupakan permasalahan yang terjadi di bagian tubuh seseorang. Biasanya permasalahan ini akan terlihat secara fisik di permukaan kulit yang juga melibatkan autoimun.

Sementara autoimunitas ini sangat penting dalam pemeliharaan sistem kekebalan tubuh agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Terutama penyakit yang disebabkan oleh mikroba dan mikroorganisme lainnya. Nah. Banyak yang kemudian mengobati vitiligo ini menggunakan minyak kelapa. Disebut-sebut manfaat minyak kelapa untuk vitiligo ini memang terbukti. Benar tidaknya anggapan tersebut akan dibahas di uraian berikut. Baca juga: Pengertian Administrasi Menurut Prajudi Atmosudirdjo

Namun, sebelum itu Anda perlu mengetahui terlebih dahulu faktor yang memungkinkan menjadi penyebab terjadinya gangguan pada sistem imunitas tubuh. Diantaranya adalah:
  • Kesehatan usus bermasalah 
  • Sering merasa stress
  • Gangguan pada gen 
  • Mengalami sejumlah infeksi
  • Segala macam cidera yang terjadi pada kulit 
  • Pengkonsumsian antibiotik dan juga steroid terlalu berlebihan 
  • Sering mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak 
  • Kekurangan gizi 
  • Adanya pengaruh dari toksisitas logam berat melalui makanan 
  • Pola hidup serta gaya hidup buruk. 

Hal-hal di atas adalah hal yang memungkinkan terjadinya gangguan pada imun. Akan tetapi, hingga sekarang belum diketahui secara pasti apa yang menjadi autoimunitas. Sehingga cara penyembuhan secara medis pun juga belum ditemukan. Hanya saja dalam beberapa tahun terakhir, beberapa pakar menyebutkan bahwa penyebab autoimunitas adalah adanya kebocoran pada usus.

Agar terhindar dari semua penyebab-penyebab tersebut ada dua metode yang mengambil manfaat minyak kelapa untuk vitiligo. Metodenya adalah dengan mengkonsumsi oral baik diminum maupun dimakan. Sementara metode kedua adalah dengan cara mengaplikasikannya sebagai obat luar.

Metode Pengobatan Dengan Pengonsumsian Oral 

Minyak kelapa yang digunakan untuk pengobatan vitiligo tentunya adalah minyak kelapa murni, sebab didalamnya mengandung lemak jenuh yang sehat dan mempunyai jenis asam lemak rantai yang sedang. Jenis asam lemak ini lebih mudah mengalami penguraian, teerlebih pada saat proses pencernaan berlangsung dan akhirnya bisa menghasilkan energi instan.

Menurut dr. Mehmet Oz yang merupakan pembawa acara dalam Dr. Oz Show, minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) memiliki kandungan asam laurat yang bisa melawan parasit, virus, bakteri jahat dan ragi yang tumbuh secara berlebihan di usus. Sehingga dengan meminum ataupun memakan minyak kelapa Anda paling tidak bisa meminimalisir terjadinya vitiligo.

Metode Pengobatan Obat Luar 

Manfaat minyak kelapa untuk vitiligo juga bisa dirasakan dengan menggunakan metode pengobatan luar. Seperti diketahui bersama bahwa penyakit ini adalah penyakit yang terjadi pada bagian kulit. Bahkan secara fisik akan terlihat bercak-bercak di permukaan kulit.

Maka dari itu, perawatan penyakit ini harus dilakukan dari dalam dan juga dari luar tubuh. Perawatan yang dilakukan dari luar adalah dengan menjaga kulit tetap lembab serta terlindung dari paparan sinar matahari. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa murni ini pada kulit Anda agar bisa membantu kulit Anda tetap lembab dan sehat secara alami.

Itulah informasi mengenai manfaat minyak kelapa untuk vitiligo, semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Minyak Kelapa Untuk Vitiligo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel