Manfaat Masker Madu Untuk Vitiligo

Manfaat Masker Madu Untuk Vitiligo

Madu merupakan zat alami yang bisa diperoleh dari lebah, rasanya yang manis seringkali digunakan sebagai pelengkap dalam sebuah hidangan. Akan tetapi, karena banyaknya manfaat yang ada dalam madu, saat ini madu juga digunakan sebagai perawatan baik untuk kecantikan dan juga kesehatan.

Madu dipercaya bisa mengatasi segala macam permasalahan kulit, terutama bagian wajah. Maka tak heran jika manfaat masker madu untuk vitiligo menjadi solusi tepat dalam hal upaya penyembuhan. Madu mengandung antimikroba serta antioksidan dan bisa juga memberikan efek berupa menenangkan kulit.

Antioksidan yang ada di dalam madu bisa menangkal radikal bebas yang biasanya akan merusak kulit. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika mulai sekarang untuk rutin menggunakan masker dari madu. Masker tidak melulu digunakan untuk mempercantik wajah saja, tetapi juga bisa membantu mengatasi masalah kulit seperti vitiligo. Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Vitiligo

Menurut dr. Ivan Hoesada selaku Kepala Jaringan Medis High Desert Indonesia (HIDI), madu memiliki sejuta manfaat yang salah satunya bisa membantu mengatasi penyakit vitiligo. Pasalnya dalam madu mengandung zat anti-inflamasi yang bisa merangsang respon imun. Seperti diketahui bersama bahwa vitiligo ini adalah penyakit yang berhubungan dengan sistem imun tubuh.

Selain dengan cara dikonsumsi, manfaat masker madu untuk vitiligo juga tidak kalah dahsyat. Sebab madu jika diaplikasikan secara langsung pada kulit, khasiatnya akan langsung terasa. Bahkan saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan utamanya.

Salah satu manfaat madu adalah bisa menyamarkan noda di kulit serta mencerahkannya. Nah, bukan tidak mungkin jika Anda rutin mengenakan masker madu, maka kulit yang belang akibat vitiligo akan memudar dan kembali ke pigmen warna aslinya.

Selain manfaat masker madu untuk vitiligo, ada banyak manfaat lain dari masker madu ini. diantaranya adalah:

  • Mengatasi jerawat
  • Menghilangkan bekas jerawat 
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mencegah penuaan dini 
  • Mencerahkan kulit 
  • Mengatasi infeksi jamur
  • Melembabkan kulit 
  • Melembabkan bibir.

Jadi, jika Anda juga mengalami salah satu dari sejumlah masalah kulit diatas, yuk mulailah rutin untuk menggunakan masker madu. Selain kulit Anda akan menjadi semakin bersih bersinar, Anda juga akan terbebas dari bahan kimia. Sehingga kulit menjadi lebih sehat dan juga aman. Selamat Mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Masker Madu Untuk Vitiligo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel