Hal-Hal Yang Tidak Perlu Di Update Di Facebook

Diposting pada
Hal-Hal Yang Tidak Perlu Di Update Di Facebook – Social media sekarang sudah bukan hal yang aneh lagi bagi masyarakat. Siapa sih yang sekarang tidak memiliki akun Facebook? Bahkan dari anak-anak hingga dewasa pada keranjingan bermain Facebook demi menjalin pertemanan baru atau menyambung pertemanan lama.
Hal-Hal Yang Tidak Perlu Di Update Di Facebook
Sayangnya, filter diri sendiri pada masyarakat kerap kurang maksimal. Akibatnya, banyak orang yang memanfaatkan momen tersebut untuk menjalankan aksi kriminalnya.

Sebut saja dari kasus kecil SMS mama minta pulsa, yang dengan mudah nomor telepon Anda diperoleh melalui akun Facebook. Syukurlah saat ini sudah ada fitur perlindungan data diri, tapi ternyata tak semua orang memanfaatkan perlindungan tersebut.

Nah, agar Anda terhindar dari kejahatan cyber dan ulah usil orang iseng, maka hindari memposting beberapa hal ini di Facebook:
Foto/video intim – Sekalipun mungkin foto/video tersebut berisi Anda dan pasangan resmi, sebaiknya memang tidak diposting sembarangan di social media apapun. Simpan data tersebut untuk diri sendiri saja, karena banyak orang bisa menyalahgunakan foto/video Anda untuk hal yang tidak baik.
Nomor telepon – Sekalipun nomor telepon Anda dibutuhkan untuk mengisi data Facebook, tetapi usahakan agar mengatur setting ulang bahwa nomor tersebut tidak dapat dilihat semua orang.
Seandainya memang Anda ingin sebagian kontak Anda mengetahuinya, Anda bisa memilih setting hanya beberapa orang saja yang bisa melihatnya.
Detail info banking – Yang paling utama dan penting adalah jangan memposting info banking apapun di akun Anda. Entah itu nomor rekening, dan terlebih lagi PIN.
Sederhana memang, dan mungkin Anda berpikir bahwa tidak akan ada orang yang bisa membobol rekening Anda tanpa kartu ATMnya. Tetapi, teknologi tak pernah boleh diremehkan. Selalu saja ada cara untuk menjalankan aksi kriminalitas bila ada kesempatan.

Update setiap menit – Mungkin bagi Anda mengupdate kegiatan dan di mana Anda berada setiap menit adalah hal yang biasa. Namun siapa sangka bahwa ini akan menjadi kesempatan yang menarik bagi orang untuk melakukan tindak kriminal bagi Anda.
Memposting komplain dan makian – Bila Anda punya masalah komplain dengan jasa/tidak puas akan produk yang Anda beli, maka hindari memposting komplain disertai makian di status Facebook Anda. Saat ini sudah ada UU ITE yang dapat menyeret Anda ke ranah hukum dengan berbagai pasal yang bisa memberatkan Anda.
Anda bisa diancam pasal mencemarkan nama baik dengan postingan-postingan Anda.
Apabila memang Anda memiliki komplain, maka tuliskan pada email/surat/laporkan pada pihak yang berkaitan saja.
+Facebook Login memang tempat yang menyenangkan dan memberikan fasilitas untuk berhubungan dengan banyak orang. Namun, jika disalahgunakan, maka Anda pula yang akan mengalami kerugian.

Hal-Hal Yang Tidak Perlu Di Update Di Facebook

Gambar Gravatar
Agen obat herbal ace maxs, jelly gamat, qnc, vigpower dan lainnya. hubungi kami di whatsapp: 081322529943.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *