Managemen waktu yang salah

Admin +Fahmy Ramdhani saat ini sedang galau sahabat, dikarenakan terlalu banyaknya aktivitas, kuliah, kerja,dan lainnya serba dilakukan sendiri, sering kali berfikir untuk mempunyai seorang istri 😀 tapi yaasudahlah usia masih mudak kok, nikmati aja lah.
Managemen waktu yang salah
Oh iyah, terkadang waktu kita terasa sia-sia, jika anda masih belum bisa memanagemen waktu sendiri maka saya akan memberi sedikit tips untuk memanage waktu dengan benar, pertama anda siapkan kertas polos dan sebuah spidol atau pensil.
Dikertas pertama coba anda tuliskan apa saja kegiatan anda dari pagi hari sampai malam hari, dan coba anda perhatikan kegiatan apa saja yang membuat waktu anda terbuang sia-sia dan coba anda perbaiki daftar kegiatan anda setiap hari, dan tuliskan saja yang perlu dilakukan dan bagi yang tidak perlu dilakukan maka jangan ditulis, hal ini supaya waktu ana menjadi lebih efisien dan membuat diri sendiri lebih disiplin.
Ingin sukses dalam kehidupan, karier, dan semua aspek dalam kehidupan Anda? Manajemen waktu yang baik adalah kuncinya. Waktu bisa menjadi pedang bermata dua. Jika tak dimanfaatkan dengan baik, waktu bisa membunuh kita. Tapi jika kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal, kesuksesan besar akan kita dapatkan. So, berhati-hatilah agar Anda tidak melakukan apalagi mengulangi lima kesalahan dalam manajemen waktu berikut ini.

Tak Punya Rencana atau Gambaran Masa Depan

Ketika Anda memikirkan masa depan atau memiliki rencana untuk meraih kesuksesan dalam jangka waktu tertentu, Anda pasti akan menyiapkan diri Anda sebaik-baiknya saat ini. Anda pun bisa termotivasi untuk melakukan sesuatu saat ini demi mendapatkan apa yang Anda inginkan di masa yang akan datang. Buatlah rencana dalam kehidupan Anda. Setidaknya, Anda bisa memastikan bahwa Anda akan mengisi dan menghabiskan waktu Anda dengan berbagai hal yang produktif dan bermanfaat.

Bangun Terlalu Siang

Howard Schultz, orang di balik suksesnya Starbucks bangun pada pukul 04.30 hampir setiap hari. Dilansir dari lifehack.org, Richard Branson juga bangun pukul 05.45 setiap pagi untuk melakukan olahraga hariannya. Tim Cook, CEO Apple, mengawali harinya dengan bangun pukul 4:30. Dapatkan Anda lihat persamaannya? Orang-orang sukses selalu bangun pagi. Bangun pagi akan membuat kita bisa menjalani hari dengan tingkat stres yang rendah dan punya cukup waktu untuk olahraga dan sarapan pagi.

Fokus pada Hal yang Salah

Jika ingin mendapatkan apa yang Anda inginkan dan lebih produktif lagi, fokuskan diri Anda pada hal-hal yang benar-benar penting. Melakukan hal-hal yang semakin menjauhkan diri Anda dari tujuan, cita-cita, dan impian hanya akan membuang waktu Anda yang paling berharga. Lakukan hal-hal yang bisa membawa langkah Anda untuk mendapatkan tujuan Anda, pilah dan pilih aktivitas Anda, dan Anda akan menemukan lebih sedikit hambatan dalam hidup Anda.

Terlalu Gila Kerja (Workaholic)

Bekerja memang sangat penting dan perlu. Tapi, tubuh Anda juga perlu istirahat. Memberikan jeda istirahat di sela-sela kesibukan Anda sangat krusial untuk menjaga motivasi dan keseimbangan hidup Anda. Setiap orang punya caranya sendiri dan ketahanan diiri yang berbeda untuk bekerja. Temukan pola kerja Anda sendiri dan dapatkan waktu istirahat yang paling Anda butuhkan.

Terlalu Perfectionist

“If somebody offers you an amazing opportunity but you are not sure you can do it, say yes—then learn how to do it later!” –Richard Branson. Jangan menunggu hingga Anda benar-benar siap untuk bisa melakukan sesuatu. Jika ada sebuah kesempatan emas datang (apalagi yang sudah lama Anda tunggu-tunggu), jangan ragu untuk segera mengambilnya. Lakukan saja yang terbaik saat ini dan terus maju ke depan, nanti ada saatnya untuk Anda menyempurnakan semuanya.
Melakukan sesuatu dengan secara berlebihan memang bisa menyebabkan efek samping yang tidak baik, jadi saya +Fahmy Ramdhani menyarankan untuk lebih memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Salam pemenang…!!

Tags: catatan kecilku

Posting Terkait "Managemen waktu yang salah"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Managemen waktu yang salah"