Paket Trekking Menuju Gunung Tercantik Rinjani

Paket Trekking Menuju Gunung Tercantik Rinjani –Program Puncak 3 hari 2 Malam akanmembawa anda mendaki puncak tertinggi ketiga di Indonesia. Pendakian start dari  pintu Sembalun karena Sembalun lebih dekat dengan puncak dibandingkan dengan pintu Senaru. Jalur pendakian didominasi oleh savana sehingga membuat anda merasa seolah-olah sedang berjalan di atas permadani hijau. Namun demikian, jalur pendakian Sembalun lebih panas daripada Senaru karena tidak banyak pepohonan yang tumbuh. Oleh kerena itu, persiapkanlah topi dan sun block secukupnya.
HARI PERTAMA; Hotel – Post 1  [Sembalun]  – Pos 2 – Rim
Setelah sarapan ringan di hotel, peserta akan dijemput pada waktu yang sudah disepakati (± 06:00 pagi) jika menginap di Senggigi) dan akan diantar ke Sembalun. Tiba di Sembalun (± 09:00 pagi) , briefing singkat dan pendakian puncak Rinjani yang menakjubkan dimulai.
Setelah hiking santai selama beberapa jam, peserta akan tiba dan istirahat cukup lama di Pos 2. Makan saing akan dimasak dan disajikan di shelter ini. Setelah makan siang, pendakian Rinjani akan dilanjutkan menuju ke Pos 3 [Rim Sembalun]. Tiba di Rim Sembalun, team De Trekking Rinjani akan menyiapkan tenda untuk menginap di sini. Makan malam dan istirahat.
HARI KEDUA; Pos 3 [Rim Sembalun] – Puncak
Peserta akan dibangunkan sekitar pukul 02:30 dan persiapan. Setelah itu, pendakian menuju ke Puncak Rinjani akan dimulai pada pukul 03:00 pagi agar anda dapat menikmati sunrise atau matahari terbit dan juga untuk menghindari angin kencang yang dingin dan berkabut, jika berangkat terlalu siang.
Track berikut ini sedikit lebih menantang dan memacu adrenaline, jalannya berpasir dan agak curam. Namun demikian, keindahan pemandangan dan sunrise dari puncak Rinjani sangatlah mempesona dan akan mampu “membayar” semua letih anda selama perjalanan .  Peserta diperkirakan akan tiba di puncak Rinjani pada  pukul 06:00 pagi dan berada di sana sampai pukul 07:00 atau 08:00. Setelah puas menikmati keindahan alam dari Puncak Rinjani, peserta akan turun kembali menuju ke Pos 3 [Rim Sembalun].
Pos 3 [Rim Sembalun] – Danau Segara Anak  – Rim  Senaru
Setelah makan pagi, peserta akan meniggalkan Rim Sembalun menuju ke Danau Segara Anak. Peserta akan tiba di Danau Segara Anak menjelang siang hari. Tiba di tepi danau, peserta bisa beristirahat, jalan-jalan atau mengunjungi air panas yang ada di dekat danau. Berendamlah dan dapatkan kembali semangat dan energi baru.
Setelah mendapatkan tenaga baru, pendakian akan dilanjutkan menuju ke Rim Senaru. peserta dapat menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam yang memukau dari tempat ini. Tenda akan dipasang dan peserta akan bermalam di sini.
HARI KETIGA; Rim Senaru – Pos 1 Senaru
Setelah makan pagi, peserta akan berangkat menuruni lereng menuju ke Pos 1 Senaru. Di dalam perjalanan, peserta akan menjumpai flora dan fauna khas hutan tropis seperti burung, kupu-kupu, monyet, dan kadang-kadang species langka lutung dan rusa. Selain itu, peserta bisa saja menjumpai anggrek, edelweis dan jenis tumbuhan lainnya. peserta diperkirakan tiba di Senaru pada sore hari. Setelah istirahat secukupnya, peserta akan diantar kembali ke hotel atau tujuan berikutnya.
Harga Paket Trekking Rinjani Temasuk:  Guide Trekking, Porter, Tenda, Sleeping Bag, Sleeping Mat, Peralatan Masak, Makan Pagi Siang dan Makan Malam, Buah-buahan Segar, Snack Roti, Selai, Keju, Minuman; Air Mineral, Kopi, Teh, Gula, dan Soft Drink, Transportasi dari dan ke Hotel, Tiket Masuk Taman Nasional Gunung Rinjani.
Harga tidak termasuk: Tiket Pesawat, Penginapan di Hotel Transit, Tip untuk Guide, Porter, dan Driver, Alat Mancing, Pengeluaran Pribadi Lainnya.
 Informasi Penting:
Additional service
Kami dapat juga menyediakan jasa booking atau voucher hotel baik di daerah Senggigi, Mataram, Gili Trawangan, Sembalun dan Senaru. Selain itu, kami juga dapat membantu melakukan reservasi tiket pesawat sesuai jadwal dan maskapai yang dinginkan.
Bagi yang ingin barbecue party di tepi danau, kami dapat menyediakannya on request dengan additional charge.
Siapa Yang Boleh Mendaki
Setiap orang yang sehat dan disarankan berusia minimal  ± 12 tahun dan maksimal ± 55 tahun, tidak menderita penyajkit asma, jantung, vertigo, darah tinggi dan penyakit yang dapat membahayakan keselamatan pendaki lainnya.
Kapan Waktu Terbaik Mendaki

Mendaki Gunung Rinjani sebaiknya pada bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus September dan sampai pada awal November. Jika periode musim hujan, disarankan untuk menghindari pendakian karena jalur pedakian sangat licin dan berbahaya.

Apa Yang Harus dibawa

Backpack, Lampu Senter, Sunblock, Uang, Tisu Basah, Tisu Kering, Sarung Tangan, Sarung Kepala, Jas Hujan, Jaket, Kacamata Hitam dan Perlengkapan Pribadi lainnya.

Apa Yang Harus dikenakan

Sepatu Trekking, Kaos Kaki, Topi, Tongkat Khusus Pendaki (jika perlu).

Semoga Bermanfaat, Salam Lestari…!!! 

Tags: adventure catatan kecilku travelling

Posting Terkait "Paket Trekking Menuju Gunung Tercantik Rinjani"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?
  1. author

    sepatu gunung gratis3 tahun agoBalas

    mendaki ke gunung rinjani memang mantap

  2. author

    sepatu gunung beli 1 dapat 23 tahun agoBalas

    paket ke rinjani adalah paket mengasikan

  3. author

    Toko adventure N3 tahun agoBalas

    gunung rinjani memang gunung mendaki yang sangat indah

  4. author

    bimbel online3 tahun agoBalas

    setelah berendam jngan lupa sampahnya d amankan gan,..

    salam lestari

Tinggalkan pesan "Paket Trekking Menuju Gunung Tercantik Rinjani"