Waspadai Penyakit Yang Mengintai Di Musim Hujan

Waspadai Penyakit Yang Mengintai Di Musim Hujan | Musim hujan memang musim myang paling diwaspadai oleh setiap orang tua, pergantian dari musim kemarau ke musim hujan sering kali memberikan kecemasan tersendiri pada setiap orang tua akan bahaya penyakit yang mengintai di musim hujan salah satunya demam berdarah. 
Waspadai Penyakit Yang Mengintai Di Musim Hujan
Di beberapa kota seperti jakarta datangnya musim hujan adalah hal yang paling sangat di khawatirkan karena di kota besar seperti ini tidak jarang banjir dapat di lalui, hampir setiap tahun ketika musim hujan tiba kota jakarta tidak luput dari banjir. Hal ini juga yang paling sering ditakutkan oleh orang tua akan bahaya penyakit menular seperti diare, dan paling penting demam berdarah.
Beberapa penyakit menular yang mudah sekali mewabah di saat banjir terjadi antara lain penyakit-penyakit yang di tularkan melalui air seperti leptospirosis, kolera, dan demam tifoid. Air yang kotor seperti banjir juga dapat menyebabkan dermatitis, infeksi luka, dan infeksi hidung serta tenggorokan.

Berikut beberapa jenis penyakit yang perlu di waspadai di musim hujan

Jika lingkungan anda berisiko banjir, maka waspadailah kemungkinan munculnya wabah penyakit berikut ini :
  • Leptospirosis
Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri leptospira dan biasanya disebarkan melalui hewan. beberapa hewan yang sering menyebarkan penyakit ini adalah tikus, sapi, babi dan anjing. Risiko terkena leptospirosis akan meninggi jika tidak bersentuhan langsung dengan aliran atau kubangan air. Jika infeksi ini dibiarkan hingga menjadi parah, bukan tidak mungkin akan mengancan keselamatan jiwa.
  • Kolera
Penyakit lain yang akrab di derita para korban banjir yaitu kolera. Penyakit satu ini dapat disebabkan oleh mengonsumsi makanan dan minuman yang terkontaminasi bakteri vibrio cholerae. Ini merupakan penyakit yang menyebabkan penderitanya menderita diare parah dan muntah-muntah sehingga bisa menyebabkan dehidrasi dan bahkan kematian.
  • Demam tifoid (tifus)
Demam tifoid masih sering mengancam orang-orang dengan lingkungan bersanitasi buruk. Sanitasi buruk bisa membuat bakteri penyebab penyakit ini, Salmonella typhi, mencemari makanan dan minuman. Jika seseorang terkena penyakit ini, mereka akan menderita gejala demam, sakit perut, sembelit, diare san sakit kepala.
  • Demam berdarah
Penyakit yang satu ini harus benar-benar diwaspadai karena dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita. Penyakit demam berdarah ini disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti membawa virus dengue, maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang bergizi agar kekbalan tubuh anda tetap terjaga.
  • Diare
Diare merupakan salah satu penyakit langganan saat musim hujan tiba, penyakit ini di sebabkan oleh bakteri Shigella dysentria, Salmonella Spp, Compylobacter jejui, Escherichia coli (E coli), dan Entamoeba histolytic. Penyakit ini biasanya menyerang bagian usus dan lambung yang dapat menyebabkan seseorang buang air secara terus menerus hal inilah yang membuat seseorang menjadi kekurangan cairan di dalam tubuh.
Untuk cara mengatasinya kita mulai dari rutin menmbersihkan saluran air agar tidak terjadi penyumbatan yang menyebabkan terjadinya banjir. Selain itu genangan-genangan air perlu untuk di hilangkan agar tidak ada nyamuk yang berkembang biak lebih banyak lagi. 
Untuk pencegahan penyakit di musim hujan sebaiknya kita rutin untuk mengkonsumsi obat herbal jelly gamat gold-g yang sudah dipercaaya sangat ampuh sebagai pencegahan penyakit yang alami dan aman sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga sistem imun tubuh tetap terjaga dan bebas dari penyakit. Karena obat herbal jelly gamat gold-g pilihan paling tepat untuk pengobatan sekaligus pencegahan penyakit yang alami dan aman 

Waspadai Penyakit Yang Mengintai Di Musim Hujan

Tags: penyakit musim hujan Tips Kesehatan

Posting Terkait "Waspadai Penyakit Yang Mengintai Di Musim Hujan"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Waspadai Penyakit Yang Mengintai Di Musim Hujan"