Cara Meningkatkan Konsentrasi Dalam Bekerja

Apakah Anda hidup dengan ADHD: sebuah gangguan pada perkembangan otak yang menyebabkan penderitanya menjadi hiperaktif, impulsif, serta susah memusatkan perhatian. Atau hanya memiliki masalah fokus dari waktu ke waktu?. Dunia saat ini penuh dengan pembunuh konsentrasi . Seorang Psikolog Lucy Jo Palladino , PhD menawarkan beberapa tips untuk mengelola gangguan , dimulai dengan media sosial .
sosial media mengganggu pekerjaan
Sosial media menjadikan anda Sangat mudah untuk terhubung dengan teman-teman – dan melepas tanggung jawab anda dari pekerjaan – anda bisa melakukan cek sosial media beberapa kali dalam satu jam . Setiap Update satu status, akan memaksa Anda untuk mundur ketika Anda melanjutkan pekerjaan.
tips mengatasi kecanduan sosial media yang mengganggu kerja: Hindari masuk ke situs media sosial saat Anda sedang bekerja . Jika Anda merasa terdorong untuk check-in setiap waktu atau nantinya , anda hanya harus melakukannya saat istirahat saja , ketika aliran posting tidak akan mengganggu konsentrasi Anda . Jika Anda tetap tidak bisa menahan dari lebih sering login , tata lah tempat laptop Anda di mana Anda tidak akan memiliki akses Internet selama beberapa jam .

Pelakunya : Email yang Overload

email overload pengganggu kerja
Ketika membuka email, reflek anda tertuju kepada mengecek ke inbox dan anda langsung gatal ingin menjawabnya segera . Meskipun banyak email yang berhubungan dengan pekerjaan , mereka masih dianggap sebagai gangguan dari proyek Anda saat ini . Anda tidak akan membuat banyak kemajuan jika Anda terus-menerus berhenti dari apa yang sedang Anda lakukan untuk membalas setiap pesan baru email yang baru masuk.
cara fix email yang overload agar tidak mengganggu pekerjaan: Alih-alih memeriksa email terus , sisihkan waktu tertentu untuk tujuan itu . Selama beberapa hari , Anda mungkin bisa benar-benar menutup program email Anda . Hal ini memungkinkan Anda untuk mengukir blok waktu agar Anda dapat bekerja tanpa gangguan .

Pelakunya : Telepon Seluler

aktivitas telepon masuk lebih mengganggu pekerjaan
Mungkin bahkan bisa lebih mengganggu daripada bunyi ping dari email, adalah ringtone yang berasal dari ponsel Anda . Ini adalah beberapa suara yang membuat kita mengabaikan tugas pertama . Dalam menjawab panggilan, tidak hanya waktu yang Anda habiskan ketika berbicara – tapi juga dapat memotong momentum Anda pada tugas di tangan .
cara fix gangguan telpon selular agar tidak terlalu mengganggu: beri nama ID pemanggil dengan baik . Jika Anda menduga panggilannya tidak mendesak , biarkan si pemanggil mengirimkan pesan suara saja. Jika Anda bekerja pada sebuah proyek yang sangat intens , pertimbangkan membungkam ponsel Anda sehingga Anda tidak tergoda untuk menjawab . Pilih waktu tertentu untuk memeriksa pesan suara . Mendengarkan semua pesan Anda sekaligus bisa mengurangi gangguan fokus daripada mengambil setiapkali panggilan yang datang.


Pelakunya : Multitasking (melakukan pekerjaan sekaligus)

melakukan pekerjaan multitasking menyebabkan tidak fokus
Jika Anda telah menguasai seni multitasking , Anda mungkin merasa Anda mendapatkan lebih banyak hasil pekerjaan dilakukan dalam waktu kurang. Tetapi Pikirkanlah lagi , para ahli mengatakan . Penelitian menunjukkan Anda kehilangan waktu setiap kali Anda mengalihkan perhatian Anda dari satu tugas ke tugas yang lain . Hasil akhirnya adalah bahwa melakukan tiga proyek secara bersamaan biasanya memakan waktu lebih lama daripada melakukan pekerjaan tersebut satu demi satu .
Perbaiki pekerjaan yang mengharuskan multitasking: Bila mungkin , curahkan perhatian penuh Anda ke salah satu proyek pada suatu waktu , terutama jika Anda bekerja pada tugas yang intens atau prioritas tinggi . Simpan keterampilan multitasking Anda untuk tugas-tugas yang tidak mendesak atau menuntut fokus . Tentu mungkin masih bisa anda lakukan untuk merapikan meja Anda sambil berbicara di telepon .

Pelakunya : Kebosanan

cara mengatasi bosan dalam bekerja
Beberapa tugas yang harus kita lakukan setiap hari lebih menarik daripada yang lain . Sementara pekerjaan Yang membosankan bisa membakar melalui rentang perhatian Anda dalam hitungan menit , membuat Anda sangat rentan peduli terhadap gangguan . Telepon, internet , bahkan prospek debu di ruang kerja Anda bisa makin menggoda jika Anda bosan .
Mengatur kebosanan untuk tidak menunda pekerjaan: Buatlah komitmen pada diri sendiri : Jika Anda tetap pada tugas untuk jangka waktu tertentu , Anda bisa mendapatkan 10 menit istirahat . Hadiahi diri Anda dengan kopi , camilan favorit , atau berjalan-jalan di luar . Tugas yang membosankan lebih mudah untuk mencapainya ketika Anda memiliki sesuatu untuk melihat ke depan . Ini juga salah satu kasus di mana multitasking dapat bekerja secara baik . Mendengarkan radio saat pengajuan penerimaan bisa membantu Anda tetap tinggal cukup lama untuk menyelesaikan pekerjaan .


Pelakunya : Pikiran mengganggu

pikiran mengganggu membuyarkan konsentrasi
Akan Sulit untuk fokus pada pekerjaan di depan Anda jika Anda khawatir tentang tugas yang Anda butuhkan untuk menjalankan pekerjaan rumah tangga atau apa apa yang harus dilakukan . Atau mungkin Anda menutup percakapan yang anda lalui kemarin , dan Anda tetap memutar itu dalam pikiran Anda . Pikiran yang mengganggu apapun dapat menjadi gangguan yang kuat .

Cara mengatasi Pikiran yang mengganggu: Salah satu cara untuk menjaga pikiran yang mengganggu dari berdengung di sekitar di otak Anda adalah dengan menuliskannya . Buatlah daftar tugas , pekerjaan rumah tangga , atau tugas-tugas lain yang Anda berencana untuk menyelesaikannya nanti. Melampiaskan frustrasi lebih konfrontasi yang tidak menyenangkan dalam jurnal Anda . Setelah pengalaman ini termuat di atas kertas , Anda mungkin dapat membiarkan mereka pergi untuk sementara waktu .


Pelakunya : Stres

stress tentu mengganggu pekerjaan
Ketika Anda merasa seperti Anda memiliki terlalu banyak masalah di muat dalam otak Anda , itu akan menyebabkan sulit untuk fokus pada tugas individu . membuat keadaan menjadi lebih buruk , stres mengambil tol yang nyata pada tubuh . Anda dapat mengembangkan bahu ketat , sakit kepala , atau jantung berdebar tidak karuan , yang semuanya dapat menjauhkan kemampuan Anda untuk berkonsentrasi .
cara selesaikan stres: Pelajari teknik pengurangan stres , seperti meditasi . Hal ini dapat membantu Anda mengendalikan pikiran stres , sehingga mereka tidak menuntut banyak perhatian Anda . Dalam sebuah penelitian , para peneliti menemukan bahwa orang yang mengambil kursus meditasi selama delapan minggu dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk fokus . Jika Anda tidak dapat menemukan kelas meditasi lokal , mencarilah salah satu kelasnya di online.


Pelakunya : Kelelahan

kelelahan akibatkan konsentrasi buyar
Kelelahan dapat membuat diri sulit untuk berkonsentrasi , bahkan ketika Anda memiliki beberapa gangguan . Studi menunjukkan tidur terlalu sedikit dapat melemahkan rentang perhatian dan memori jangka pendek .
Cara mengatasi kelelahan agar konsentrasi baik kembali: Kebanyakan orang dewasa membutuhkan 7-9 jam tidur per malam . tetapkanlah tidur sebagai prioritas . Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kemampuan konsentrasi yang bisa dilakukan selama anda terjaga . Juga , perhatikan hari Anda merasa paling waspada . Maka Anda akan tahu kapan jadwal tugas yang paling intens buat Anda .


Pelakunya : Kelaparan

kelaparan mengganggu fokus pekerjaan
Otak tidak bisa fokus tanpa bahan bakar , sehingga melewatkan makan terutama sarapan – adalah pembunuh konsentrasi. Penelitian menunjukkan memori jangka pendek dan perhatian menderita ketika Anda bangun dari tidur tapi tidak mengisi asupan makanan .
cara Atasi kelaparan saat kerja biar tetap fokus: Jauhkan kelaparan dan berikan otak Anda sumber tetap dari bahan bakar dengan kebiasaan ini :
Selalu makan sarapan .
Makan makanan ringan tinggi protein ( keju , kacang-kacangan )
karbohidrat sederhana ( permen , pasta putih )
Pilih karbohidrat kompleks ( gandum )


Pelakunya : Depresi

depresi buyarkan konsentrasi
Kebanyakan orang cenderung menganggap kesedihan sebagai ciri depresi . Tapi Institut Nasional Kesehatan Mental mengatakan sulit berkonsentrasi adalah salah satu gejala yang paling umum . Jika Anda mengalami kesulitan fokus , dan Anda juga merasa kosong , putus asa , atau acuh tak acuh , Anda mungkin mengalami depresi .
Atasi depresi: Jika Anda berpikir Anda mungkin tertekan , langkah pertama adalah untuk berbicara dengan dokter atau konselor . Depresi sangat bisa diobati . Banyak penelitian telah menunjukkan efektivitas obat antidepresan dan beberapa jenis terapi berpengaruh baik .


Pelakunya : Obat

Sayangnya , beberapa obat yang digunakan untuk mengobati depresi dapat mengganggu konsentrasi . Hal yang sama berlaku dari banyak obat lainnya . Bicaralah dengan dokter atau apoteker untuk memeriksa apakah obat atau suplemen yang kita pakai dapat mempengaruhi konsentrasi Anda .
mengatasi permasalahan obat mengganggu konsentrasi: Jika Anda menduga obat Anda mengaburkan konsentrasi , jangan menganggap tidak ada pilihan lain . Bicarakan dengan dokter Anda tentang menyesuaikan dosis atau beralih ke kelas yang berbeda dari obat-obatan. Jangan berhenti minum obat Anda kecuali dokter Anda memberitahu Anda.


Pelakunya : kondisi ADHD

Hiperaktif gangguan perhatian defisit ( ADHD ) bukan hanya masalah bagi anak-anak . Lebih dari setengah dari anak-anak dengan ADHD terus mengalami gejala seperti orang dewasa . Tanda-tanda klasik berupa rentang perhatian yang pendek dan kesulitan fokus pada tugas-tugas 
Atasi ADHD: Jika Anda memiliki masalah konsisten fokus , dan Anda memiliki masalah perhatian sebagai seorang anak , meminta dokter atau konselor tentang ADHD . Ada cara untuk mengelola kondisi tersebut , termasuk terapi perilaku dan obat-obatan .

Tags: Artikel kesehatan Tips bekerja Tips belajar Tips Kesehatan

Posting Terkait "Cara Meningkatkan Konsentrasi Dalam Bekerja"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Cara Meningkatkan Konsentrasi Dalam Bekerja"