Cara memindahkan file hosting lama ke hosting baru dengan mudah dan cepat

Cara memindahkan file hosting lama ke hosting baru dengan mudah dan cepat dengan menggunakan tips dibawah ini yang akan membantu anda menemukan solusi terbaik untuk memindahkan file hosting ke hosting lainnya.
Cara memindahkan file hosting lama ke hosting baru dengan mudah dan cepat
Admin +Fahmy ID akan berbagi informasi tentang bagaimana Cara Mudah Pindah Hosting secara mudah dan cepat serta aman.
1. Untuk memindahkan file hosting ke hosting lain hal yang pertama wajib dilakukan adalah memBackup data pada hosting yang lama.
2. Masuk ke Cpanel hosting lama dan klik menu file manager, Kemudian centang folder wp-content dan compress menjadi file .zip
3. Kemudian download file wp-content.zip yang tadi sudah di compress 
4. Jika point nomor 3 sudah selesai maka kembali ke Cpanel kemudian klik icon Backup
5. Download database website sobat, Akan tetapi jika hanya mempunyai satu website pada satu hosting maka tidak perlu mengeceknya karena otomatis databasenya hanya ada satu.
6. Setelah beres mendownload file: Wp-content dan backup isi database pastikan tidak corrup ya. Cara untuk mengecek tidak corrup bisa di test dengan di ekstrak terlebuh dahulu.
Untuk memindahkan file hosting lama ke hosting yang baru maka sobat harus memindahkan file yang telah sobat donwload tadi, simak caranya berikut ini:
1. Pada Cpanel hosting baru anda silahkan install wordpress seperti biasa dengan menggunakan fantastico atau softacolous ya.
2. Kembali ke Cpanel baru dan buka phpMyAdmin
. Ganti database yang baru dengan yang lama caranya: Masuk ke database wordpress yang baru saja di install. Centang semua isinya dan di drop maka database tidak akan memiliki isi lagi= Kosong.!! Sekarang silahkan sobat upload database yang telah sobat download tadi. Lalu klik GO. Kalau sudah maka database anda akan terisi dengan database yang lama.
4. Proses pemindahan database tekah selesai. Nah sekarang sobat silahkan kembali ke Cpanel, Masuk File manager dan delet folder wp-contenct dan ganti dengan wp content yang lama.
5. SIlahkan upload wp-content.zip yang tadi usdah di download kalau sudah beres uploadnya silahkan extrak. Maka akan ada kembali folder wp-content yang berisi data lama.
Langkah terakhir pindah hosting yaitu dengan setting Name servers domain anda dengan name server yang baru.
Cara memindahkan file hosting lama ke hosting baru dengan mudah dan cepat
Itulah beberapa langkah untuk Cara memindahkan file hosting lama ke hosting baru dengan mudah dan cepat menggunakan cara manual yang aman menurut saya dan sudah saya coba serat hasilnya 100% berhasil. Jika ada pertanyaan silahkan isi di bagian komentar.

Tags: blogging tips Hosting

Posting Terkait "Cara memindahkan file hosting lama ke hosting baru dengan mudah dan cepat"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Cara memindahkan file hosting lama ke hosting baru dengan mudah dan cepat"