Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar

Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar,- Setelah sekian lama blog www.fahmyramdani.com tidak membahas tentang SEO, maka pada siang ini mari kita membahas tentang bagaimana cara memperbaiki SEO OFF PAGE yang harus diperhatikan dan cara settingnya benar, menurut pengalaman yang saya alami sendiri bahwa ternyata settingan seo off page itu memang sangat diwajibkan dalam optimasi seo, Maka dari itu saya akan berbagi tentang cara mudah setting seo off page bada blogger.
Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar

Poin pertama yang harus diperhatikan adalah Kata kunci pada judul postingan

Kata kunci sangatlah berpengaruh besar supaya bagaimana cara blog sobat bisa muncul di halaman pertama mesin pencari, Disini saya mewajibkan anda untuk menempatkan kata kunci pada artikel dengan benar. Kata kunci pada artikel harus ada maksimal tiga kata kunci dan harus ditandai dengan warna atau dengan link. Untuk kata kunci ingatlah jangan terlalu banyak atau lebih dari tiga, karena nanti bisa dianggap spam oleh google. Nah bagaimana dan dimana penempatan kata kunci pada artikel yang benar?
Penempatan kata kunci diharuskan berada di paragraf pertama artikel, di tengah artikel dan di akhir artikel sobat.

Berapa jumlah kata dalam artikel supaya seo off page nya maksimal?

Menurut beberapa sumber bahwa artikel seo friendly harus memiliki jumlah kata 1.500 kata, dengan topik yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca blog.
Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar,- Dalam melakukan on-page seo, Anda juga harus memperhatikan jumlah kata. Menurut beberapa pengamat seo, jumlah kata berdampak penting kepada posisi di hasil penelusuran mesin pencari.
Jika membidik kata kunci yang tinggi persaingannya, sobat sebaiknya membuat postingan dengan panjang minimal 1.500 kata. Dilihat dari sisi manusia dan mesin pencari, jumlah kata tersebut cukup memberikan penjelasan mendalam tentang kata kunci atau topik yang dibahas. Dengan kata lain, postingan Anda kaya akan makna atau manfaat.

Penempatan format heading pada artikel supaya menjadi seo fiendly

Untuk penempatan format heading seperti: H1, H2 dan H3 maka bisa ditempatkan menjadi subjudul, untuk contoh lihat di artikel saya kali ini. Perlu diingat bahwa saya sarankan untuk anda lebih bagus untuk memilih menggunakan format heading H3.

Optimasi pada gambar

Dalam penempatan gambar juga harus dioptimasi, wah ribet juga yah? tentang bro, kalau anda sudah terbiasa maka semuanya akan menjadi mudah kok, untuk optimasi gambar anda bisa dengan melaklukan beberapa tahapan:
  • Sebelum upload gambar silahkan pilih gambar yang menarik untuk di klik dengan resolusi yang sedang.
  • Rename atau ganti nama gambar anda dengan kata kunci.
  • Tempatkan gambar di bawah paragraf pertama
  • Dalam satu artikel maksimal tiga gambar. Supaya aratikel tidak lemot dan mudah diindex mesin pencari.

Penempatan internal link

Poin selanjutnya mari kita membahas tentang bagaimana cara penempatan internal link yang benar dan aman supaya cepat terindex mesin pencari.
Perlu diperhatikan bahwa dalam satu artikel harus ada tiga link. Usahakan dalam penempatan link dikasih deskripsinya dan jangan menanam link internal dengan kata kunci berbeda.

Penempatan eksternal link

Selain internal link maka dalam artikel juga harus ada eksternal link supaya lebih bagus dalam optimasi seo nya, Ingat bahwa dalam eksternal link harus disetting menjadi NOFOLLOW supaya mencegah spam. dikutip dari seotoolsoft.blogspot.com bahwa Tujuannya memberikan sinyal kepada mesin pencari bahwa postingan sobat mengacu ke sumber atau referensi terpercaya. Tentu, tautan external juga memberikan opsi tambahan referensi kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang topik postingan sobat.

Tampilan blog yang wajib responsive dan loadingnya cepat

Kalau menurut saya ya dalam sebuah blog itu tampilannya yang simple-simple saja, jangan telalu banyak aksesoris yang bisa mengganggu pengunjung dalam membaca, gunakan template yang responsive dan seo friendly ya dan loadingnya cepat supayu pengunjung blog anda tidak kesal dengan blog anda yang lemot loadingnya serta memakan qouta banyak. untuk melihat dan memilih template responsive anda bisa KLIK DISINI.!!!

Untuk blog baru jangan dulu memasang iklan

Tujuan ngeblog memang untuk mencari dollar, Namun ada beberapa tahapan loh yang harus sobat ketahui, untuk blog baru yang belum mempunyai visitor dibawah 5k/day maka jangan dahulu memasang iklan, karena bisa menghambat visitor, terus optimasi saja dan buat artikel jika visitor sudah melebihi 5k/day maka silahkan mulai meraup dollar dari blog dengan mudah dan cepat.
Blog yang memasang iklan terlalu banyak akan membuat pengunjung kesal dan akhirnya viritor akan menurun.
Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar
Sekian dari saya tentang bagaimana Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar dan mudah semoga saja bisa bermanfaat untuk sobat blogger semua, selamat ngeblog ya selamat berjuang. jika ada kata-kata yang salah atau ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah.

Tags: SEO tips

Posting Terkait "Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Cara optimasi SEO OFF PAGE pada blogspot yang benar"