Konsumsi makanan ini saat Diare

Diare sebuah penyakit di saat tinja berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam sehari.Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya.
Berikut ini makanan yang baik untuk dikonsumsi saat Anda mengalami diare:
1.    Pisang
Saat Anda mengalami diare, pisang adalah buah yang baik dikonsumsi.  Karena, tingginya kandungan serat larut di dalamnya serta kalium, dapat membantu mengganti elektrolit yang hilang.
2.    Yogurt
Meskipun konsumsi produk susu tidak dianjurkan saat diare, berbeda halnya dengan yogurt. Bifidobacterium dan Lactobacillus acidophilus yang terkandung dalam yogurt, yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan flora normal usus.
 3.    Ayam rebus

Daging ayam rebus adalah sumber protein yang mudah dicerna. Hindarilah makanan yang digoreng atau ditumis, karena minyak  yang terdapat di dalamnya akan menjadikannya sulit dicerna.
4.    Teh herbal
Peppermint dan chamomile adalah bagian dari teh yang dapat membantu Anda meredakan diare. Secara bersamaan, teh herbal dapat meredakan dan memberikan rasa nyaman ketika Anda terserang diare. Bunga Chamomile terbukti dapat menekan peradangan dan mengurangi gerak usus yang berlebih; sedangkan peppermint terbukti dapat menenangkan usus dan mengurangi produksi gas dalam usus.
5.    Blueberries
Blueberries seringkali digunakan dalam pengobatan berbagai macam penyakit di Swedia. Manfaat buah ini sangat besar, kandungan tannin di dalamnya dapat mengurangi keluhan kembung pada perut. Selain itu, blueberries juga mengandung anthocyanosides, yang memiliki sifat antibacterial dan merupakan antioxidant kuat.

Diare kebanyakan disebabkan oleh beberapa infeksi virus tetapi juga seringkali akibat dari racun bakteria. Dalam kondisi hidup yang bersih dan dengan makanan mencukupi dan air tersedia, pasien yang sehat biasanya sembuh dari infeksi virus umum dalam beberapa hari dan paling lama satu minggu. Namun untuk individu yang sakit atau kurang gizi, diare dapat menyebabkan dehidrasi yang parah dan dapat mengancam-jiwa bila tanpa perawatan.

Gejala yang biasanya ditemukan adalah buang air besar terus menerus disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual dan muntah. Tetapi gejala lainnya yang dapat timbul antara lain pegal pada punggung, dan perut sering berbunyi.

Dan ada juga pengobatan Tradisional/Alternatifnya lhoo! Yaitu :
Akar bunga terataiSediakan 50 gram rimpang teratai dan 10 gram jahe. Kemudian dicuci bersih lalu diparut dan diambil airnya. Minum ramuan tersebut tiga kali sehari setiap pagi, siang dan sore.
Beras ketanGoreng beras ketan hingga hangus (beras ketan yang digoreng tanpa menggunakan minyak), tambahkan kunyit yang juga dibakar hingga hangus. Seduh beras ketan dan kunyit yang sudah dilumatkan dengan air hangat, konsumsi dengan takaran 3 kali dalam sehari.
Apel cukaPembuatan cuka apel sebagai bahan untuk meredakan penyakit diare dibuat dengan cara yang mudah yaitu dengan memberikan beberapa tetes cuka apel pada air putih.

Semoga informasi dan artikel ini bermanfaat bagi Anda pendertia Diare!

Tags: Diare penyakit

Posting Terkait "Konsumsi makanan ini saat Diare"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Konsumsi makanan ini saat Diare"