Fakta-fakta dari Aborsi

Aborsi adalah suatu tindakan untuk mengeluarkan hasil pembuahan (janin) secara paksa. Beberapa kasus aborsi dilakukan karena indikasi medis, dimana kehamilan tersebut membahayakan ibu dan mengharuskan ibu untuk melakukan aborsi (dengan rekomendasi dokter). 

 
Akan tetapi, sebagian kasus aborsi dilakukan karena sang ibu tidak menginginkan kehamilan, yang dikarenakan hamil di luar nikah atau berbagai alasan lainnya. Pada dasarnya apapun alasannya (kecuali karena faktor medis), aborsi sangat tidak disarankan. Sebagai pertimbangan, berikut beberapa fakta tentang aborsi:
 
Fakta #1 : Setiap kali aborsi Anda membunuh seorang manusia yang tidak berdosa. Biasanya aborsi dilakukan pada awal kehamilan, dimana terkadang baru saja terjadi pembuahan. Walaupun demikian, janin sudah mulai berkembang.  
 
Fakta #2: Ada lebih dari satu juta praktek aborsi yang terjadi di Amerika Serikat setiap tahunnya.
 
Fakta #3: Sekitar 52% kehamilan di Afrika dan Amerika berakhir dengan aborsi.
 
Fakta #4: Saat memulai pembuahan, kehamilan bisa menghasilkan dua atau lebih calon bayi. Pikirkan lagi jika ingin melakukan aborsi, karena belum tentu hanya satu janin yang Anda bunuh tapi lebih dari satu.
 
Fakta #5: Hanya 1% aborsi yang dilakukan untuk menyelamatkan nyawa ibu. Kasus ini sangat jarang sekali terjadi ketika aborsi diambil untuk menyelamatkan nyawa ibu, contohnya si ibu mengidap kanker ganas dan jika kehamilan dilanjutkan akan membahayakan nyawa ibu.
Fakta #6: Aborsi boleh dilakukakan jika bayi tidak berkembang atau kehamilan di luar rahim (kehamilan ektopik). Hal ini juga harus dengan rekomendasi dokter. 
 
Fakta #7: Tindakan aborsi lebih berbahaya daripada melahirkan. Beberapa fakta menyebutkan angka kematian akibat aborsi lebih tinggi daripada angka kematian saat persalinan.
 
Fakta #8: Komplikasi apapun bisa terjadi saat dan setelah terjadinya aborsi. Berbagai kemungkinan komplikasi tersebut biasanya dikarenakan aborsi kurang bersih atau penanganan yang tidak benar. 
 
Fakta #9: Sekitar 70.000 wanita di dunia meninggal karena aborsi secara ilegal. Hal ini membuktikan bahwa aborsi adalah kegiatan yang sangat berbahaya bagi jiwa. 
 
Fakta #10: Di seluruh dunia, seperempat kehamilan berakhir dengan aborsi dan setengahnya terjadi secara ilegal. 
 
Pertimbangkan kembali jika Anda ingin melakukan aborsi. Pikirkan tentang efek yang bisa timbul akibat aborsi dan beberapa hal yang bisa membahayakan diri Anda. Bijaklah dalam mengambil sebuah keputusan.

 

Tags: aborsi

Posting Terkait "Fakta-fakta dari Aborsi"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Fakta-fakta dari Aborsi"