Cara mudah mengatasi dan mencegah anemia secara alami tanpa obat

Cara mudah mengatasi dan mencegah anemia secara alami tanpa obat

Cara mudah mengatasi dan mencegah anemia secara alami tanpa obat – Penyakit anemia adalah terjadinya kekurangan dalam sel darah merah, penderita anemia akan sering merasakan:

  • Lemas
  • Pusing
  • Tidak mempunyai tenaga
  • Muka pucat
  • Kurang aktif
  • Dan lainnya
Maka dari itu admin +Fahmy ID ingin berbagi tips tentang Bagaimana cara mencegah dan mengobati anemia tanpa obat dengan menggunakan makanan sehat pencegah anemia kekurangn sel darah merah pada tubuh pria dan wanita.
Inilah beberapa makanan sehat yang bisa membantu anda untuk sembuh dari mencegah terjadinya penyakit anemia kekurangan sel darah putih pada pria dan wanita:

1. Daging – Daging mengandung zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin. Selain itu, daging juga mudah diserap oleh usus sehingga tidak menyebabkan tersumbatnya pencernaan. Namun, jangan berlebihan mengonsumsi daging karena dapat menimbulkan risiko serangan jantung. Ada baiknya Anda mengonsumsi daging yang rendah lemak dengan menu diet yang seimbang.
 
2. Beras merah – Beras merah selain dipilih untuk menu diet karena dapat menurunkan berat badan ternyata juga baik untuk penderita anemia. Hal tersebut dikarenakan beras merah mengandung zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin.
3. Sayuran – Semua orang sudah mengetahui kalau sayuran memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya untuk meningkatkan jumlah darah. Sayuran seperti bayam, seledri, brokoli, kubis, lobak, kembang kol, kangkung, selada dan kentang sangat sehat untuk tubuh. Ini bisa mengontrol berat badan dan juga meningkatkan jumlah darah. Sayuran berdaun hijau juga menjaga sistem pencernaan selalu aktif.
 
4. Kacang almond – Beberapa jenis kacang diketahui memang dapat mengatasi kekurangan darah, terutama kacang almond. 1 ons kacang almond setiap hari memberikan 6% zat besi ke dalam tubuh. 
 
5. Buah-buahan – Beberapa ahli kesehatan menganjurkan orang yang menderita anemia untuk banyak mengonsumsi  buah-buahan. Buah tidak hanya mengandung vitamin yang berlimpah dan bergizi, tetapi juga efektif dalam meningkatkan jumlah darah dalam tubuh. Makanlah aprikot, semangka, apel, anggur, kismis, dan plum untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.
Itulah beberapa Cara mudah mengatasi dan mencegah anemia secara alami tanpa obat semoga bisa bermanfaat untuk anda semua, artikel ini dikutip dari berbagai macam sumber diantaranya:
  • www.wikipedia.org
  • www.meetdoctor.com
Terimakasih telah membaca artikel kesehatan tentang Cara mudah mengatasi dan mencegah anemia secara alami tanpa obat semoga kita sehat selalu.

Tags: Pengobatan

Posting Terkait "Cara mudah mengatasi dan mencegah anemia secara alami tanpa obat"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Cara mudah mengatasi dan mencegah anemia secara alami tanpa obat"