Cara Memperbanyak Sperma

Cara memperbanyak sperma dapat dilakukan dengan mudah. Penelitian mengatakan bahwa 90 persen masalah infertilitas pria disebabkan oleh jumlah sperma yang dihasilkan sangat sedikit.

Hingga akhir hayatnya, pria rata-rata memproduksi sebanyak 525 miliar sperma atau sejuta sperma dalam sebulan. Hal ini berbeda dengan wanita yang memproduksi sebanyak 2 juta sel telur seumur hidupnya, di mana hanya terdapat 450 sel telur yang matang.
Konsentrasi sperma pada pria normal berkisar antara 40 juta – 300 juta per mililiter. Bila konsentrasi sperma berada di bawah 10 juta, maka pria dikategorikan tidak subur. Kriteria lain yang menentukan kesuburan adalah pria mengeluarkan minimal 2,5 mL sperma atau 40 juta – 1,2 miliar sperma saat ejakulasi.
Memang hanya dibutuhkan 1 sperma untuk membuahi sel telur supaya wanita bisa hamil. Akan tetapi, selain morfologi, semua kriteria sperma tadi dibutuhkan supaya kehamilan bisa terjadi.
Bila Anda ingin memperbaiki kualitas dan kuantitas sperma, mulailah dengan mengubah pola makan dan gaya hidup dengan 7 cara memperbanyak sperma berikut ini:

Tiram

Sebuah studi yang dilakukan di Barry University, Miami, menemukan bahwa kerang mengandung asam amino yang ampuh untuk membantu produksi testosteron pada laki-laki dan progesteron pada wanita. Jadi, memakan olahan kerang atau tiram adalah cara memperbanyak sperma yang bisa dicoba oleh para pria.

Cokelat

Dark chocolate adalah cokelat yang mengandung 100 persen cocoa atau lebih banyak mengandung cocoa dibandingkan bahan lain seperti susu, misalnya. Dark chocolate mengandung mengandung L-Arginine HCL dan asam amino yang sangat kuat dan telah terbukti secara klinis dapat memperbanyak sperma.

Baca juga : Obat herbal untuk sperma kosong

Selain itu, L-Arginine HCl dapat memberikan orgasme yang lebih kuat dan intens saat berhubungan badan. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi dark chocolate jika tidak ingin berat badan bertambah. Pasalnya, kelebihan berat badan dapat membuat ketidakseimbangan hormon testosteron dan estrogen.

 Pisang
Selain apel, memakan pisang setiap hari juga disarankan para ahli kesehatan. Buah pisang dipercaya dapat meningkatkan libido para pria dan meningkatkan gairah seksual, karena kandungan enzim bromelain di dalamnya.

Selain itu, pisang juga merupakan sumber vitamin B yang sangat baik yang membantu meningkatkan stamina tubuh.

Sumber : meetdoctor.com

Tags: azoospermia cinta dan sex

Posting Terkait "Cara Memperbanyak Sperma"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Cara Memperbanyak Sperma"