Penyebab sakit maag kronis yang harus kamu ketahui

Penyebab sakit maag kronis dan maag akut yang harus kamu ketahui,- Penyakit maag kronis dan maag akut memang sudah sangat banyak diderita oleh warga indonesia, maka dari itu disini admin +Fahmy ID akan membahas tentang faktor resiko yang bisa menimbulkan terjadinya maag kronis dan maag akut pada pria dan wanita.

Penyebab sakit maag kronis yang harus kamu ketahui
Jika Anda pernah merasakan nyeri perut yang kerap disertai mulas, mual bahkan rasa kembung, Anda mungkin menderita sakit maag kronis dan maag akut. Sakit maag kronis dan maag akut kerap diidentikkan sebagai kondisi yang terjadi gara-gara seseorang terlambat makan, tetapi kondisi ini sebenarnya jauh lebih kompleks daripada sekedar ‘akibat telat makan.’ Rasa nyeri dan sakit yang Anda rasakan sebenarnya merupakan reaksi peradangan yang terjadi ketika dinding lambung mengalami kontak dengan suatu zat atau mikroorganisme yang mengakibatkan reaksi drastis, bukan sekedar produksi asam lambung berlebihan.
Jika Anda tidak pernah menderita maag kronis dan maag akut sebelumnya namun mendadak merasakan gejalanya, mungkin Anda menderita maag kronis dan maag akut akut. Sesuai namanya, maag kronis dan maag akut ini bisa terjadi pada orang yang tidak punya riwayat penyakit maag kronis dan maag akut sebelumnya, dan bisa diakibatkan oleh berbagai macam hal mulai dari kebiasaan konsumsi makanan yang merangsang asam lambung, obat-obatan tertentu yang memicu reaksi lambung, hingga kebiasaan makan yang tidak teratur. Dampaknya bukan hanya rasa tidak nyaman, namun juga terganggunya aktifitas sehari-hari Anda akibat kondisi yang sebenarnya bisa dihindari.
Obat Pereda Nyeri – Obat pereda nyeri biasanya dapat menyebabkan iritasi lambung. Konsumsi beberapa jenis obat-obatan seperti antibiotik atau obat anti radang juga dapat memicu terjadinya reaksi peradangan di dalam lambung atau produksi asam lambung berlebih. Jika Anda mengalaminya setelah mengonsumsi obat tertentu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk minta obat alternatif.

Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa lebih mudah menghindari berbagai kemungkinan terserang maag kronis dan maag akut akut, jadi bukan hanya karena soal “terlambat makan”.

Makan Berlebihan – Makan terlalu banyak atau langsung makan banyak setelah perut kosong lama. Hal ini dapat mengakibatkan tekanan pada lambung dan memicu produksi asam lambung secara berlebih yang akhirnya dapat menimbulkan rasa mual dan nyeri. Lebih baik makan sedikit-sedikit, tapi frekuensinya sedikit lebih sering. 
Makanan Gorengan – Terlalu banyak makan makanan yang serba digoreng atau banyak lemaknya. Hal ini karena makanan berlemak sulit dicerna sehingga akan diam lebih lama di dalam lambung. Hal ini kemudian berdampak pada melemahnya katup lambung dan kerongkongan akibat tekanan serta gas dari dalam lambung, yang kemudian mendesak gas dan asam lambung naik.
Kopi dan Kafein – Beberapa penyebab pemicu serangan maag kronis dan maag akut adalah sebagai berikut:
Terlalu banyak minum kopi atau minuman berkafein lain, dimana kafein memiliki efek mengendurkan katup lambung dan kerongkongan sehingga gas serta asam lambung lebih mudah terdesak naik. Hal yang sama juga berlaku untuk minuman beralkohol, serta nikotin, yang memang memiliki kandungan yang bisa memperlemah katup tersebut.

Itulah beberapa Penyebab sakit maag kronis yang harus kamu ketahui semoga bisa memberi pencerahan kepada anda dan bisa menghindari penyebab maag tersebut, jika anda menderita maag maka segeralah sembuhkan dengan cepat dan tepat menggunakan ramuan alami.

Tags: Maag akut Maag kronis penyakit

Posting Terkait "Penyebab sakit maag kronis yang harus kamu ketahui"

Cara Mudah Cegah Penyakit Pancaroba Saat Pergantian Musim
Ladies, panas dalam tak boleh dibiarkan saja.
Obat Tulang Keropos
Cara Yang Ampuh Untuk Mengobati Tulang Keropos
Cara Mengobati pembengkakan pada testis
Mengalami pembengkakan pada testis? Buah kemaluan anda
Obat untuk membersihkan rahim karena keguguran
Mengalami keguguran? Bingung cara membersihkan rahim bagaimana?

Tinggalkan pesan "Penyebab sakit maag kronis yang harus kamu ketahui"